Jojo Jalaludin Photography

Jojo Jalaludin Photography
Jojo Jalaludin, Anak Asuh Ikang Fawzi & Marissa Haque dari Desa Kuningan, Jabar

Kamis, 15 April 2010

Di Bandung Ketemu Penyanyi Jadul Christine Panjaitan Sama Anaknya

Saat saya mau pulang ke Kuningan, mampir dulu kerumah Uwak di Bandung...eh.... nggak nyangka ketemu sama penyanyi jadul Christine Panjaitan sama anaknya. Jadi ingat sama Bu Icha dan Chikita anaknya. Kiki pernah cerita kalau dia pernah jalan barenga habis dikenalkan sama Jesica Tobing kalau nggak salah nama anak penyanyi jadul Christine Panjaitan itu.
Dulu sih emak saya dikampung suka sama lagunya dia berjudul Mama. Eh...nggak tahunya itu kisah patah cinta sipenyanyi sama pacarnya yang nggak direstui oleh orang tuanya karena beda suku dan agama.
Weleh......weleh....kok sangat sara begitu yah? Hari geneeee....begituuuh.........???
Begitu ketemu mau difoto eh...orangnya sombing bin sombong. Angkuh kelihatannya, malah anaknya yang geulis pisan. Kata Kiki calon dokter Unpad. Wah...semoga saja nggak kayak ibunya yang som-som itu. Pantesan saja Pak Ikang lebih milih Bu Icha, selain karena lebih cantik, lebih pintar juga lebih murah senyum. Sumringah kata Budenya Ibu icha asal Surabaya.
Akhirnya saya coba cari saja gambarnya di Face Book, eh....nemu juga lumayanlah buat latihan menulis.

27 komentar:

  1. Berapa orang atuh anak-anak asuh Pak Ikang & Bu Icha? Luar biasa rasa belas kasih dan sosial mereka berdua ya? patut ditiru ya?

    BalasHapus
  2. Jojo ini seumur Bella sulung kami, dan dia sangat cerdas. Sepupunya dari Kuningan, Jabar juara olimpiade Indonesia. Dan sekrang dapat beasiswa dari pemerintah RI semacam super Semar lah saat saya SMA dulu. Mohon dianya saja ya?

    BalasHapus
  3. Habis kasus Antasari dan Susno Duadji serta Gayus Tambunan, nah......maka kasus pidana Banten dan dugaan ijazah palsu Gubernur Banten palsu Ratu Atut Chosiyah dimunculkan secara fair dalam penegakan hukum yang adil dan setara.

    Kita lihatlah keberpihakan Pak Presiden SBY terhadap Ratu Atut Chosiyah yang katanya adalah favorit dari Ibu Ani SBY. Favorit apaannya? Gila saja Bu Ani ah!

    BalasHapus
  4. Presiden SBY isunya malahan kabar kencangnya menyukai Ikang Fawzi, dan concern atas kerajaan kejahatan Ratu Atut Chosiyah dan Airin Rachmi Diany istri dari tersanggka koruptor RS Balaraja Tangerang Banten Wawan Sochib (TB Chaeri Wardana) sudah dimulai dan itu dibuktikan dengan banyaknya blogs abal-abal yang mereka ciptakan. Keliahatannya mereka akan tertampar oleh ulah mereka sendiri dalam waktu dekat ini. Semoga saja! Bismillaaaaah....

    BalasHapus
  5. Republika OnLine » Breaking News » Politik
    Ikang Fawzi Resmi Calon Wakil Bupati Lampung Selatan
    Kamis, 01 April 2010, 19:51 WIB

    Ikang FawziKALIANDA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, menetapkan artis Ikang Fawzi--bernama asli Ahmad Zulfikar Fawzi--menjadi salah satu calon wakil bupati (cawabub) Lampung Selatan, mendampingi Zainuddin Hasan. Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU) Lampung Selatan Abdul Hafidz di Kalianda, Kamis mengatakan usai penetapan nomor urut pasangan calon bupati danw akil bupati.


    Dengan sistem pengambilan nomor diundi, Ikang mendapat nomor urut empat. Pengundian dihadiri seluruh pasangan yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah pada 30 Juni 2010. Pasangan Zainuddin-Ikang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). Calon bupati Zainuddin Hasan merupakan adik Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan.


    Pada undian tersebut, dari hasil undian, KPU memperoleh sekaligus menetapkan nomor urut pertama, yakni Rycko Menoza-Eki Setyanto yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Rycko Menoza merupakan putra pertama Gubernur Lampung Sjchroedin ZP.


    Selanjutnya, nomor urut dua, "incumbent" Wendy Melfa-Antoni Iman yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kemudian, nomor urut tiga, Andi Warisno-A Ben Bella, nomor urut lima dan nomor urut keempat Zainuddin Hasan-Ikang Fawzi, Sedangkan nomor urut lima, Taufik Hidayat-Agus Revolusi dan nomor urut enam, Fadhil Hakim-Andi Aziz serta nomor urut ketujuh Kiswoto-Syairul Alim.


    Mereka kemudian mendeklarasi "pilkada damai", yakni tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, menjaga kondisi politik tetap kondusif dan menjunjung tinggi sportivitas dalam kampanye. Setiap pasangan calon sepakat untuk ikut dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pilkada sesuai dengan tahapan, tata cara dan mekanisme yang diatur dalam undang-undang yang berlaku.


    Selain itu, selalu menjunjung tinggi persaudaraan antarsesama dengan mengedepankan rasa solidaritas antarcalon untuk menghindari tindakan undang-undang.

    Red: krisman

    BalasHapus
  6. Ikang Fawzi dan Marissa Haque mendukung habis adik Zulkifli Hasan Menteri Kehutanan RI bernama Dr. Zainudin Hasan.

    May the force be with us always...

    Ayo ayo ayo...go for the best! Bismillaaaah...ya?

    Rock you!

    Regards, Ikang Fawzi & Marissa Haque di Natar dan Kalianda, Lampung Selatan, May 2010.

    BalasHapus
  7. Ini ada jawaban Kang Ikang di FB dia buat temannya di AS bernama Lisa Tungka-Feinstein, saya fwd yah> Bersama teman-teman REUNI 30 tahun SMA 3 Jakarta pada 2009 lalu. Disana ada Lisa Tungka-Feinstein teman Icha istriku di Amerika Serikat kebetulan comblang saya dan dengan mantan saya Christine Panjaitan sewaktu pacaran back street dirumah dia di Cikini.

    Dulu yang saya ingat adalah dirumah Lisa orangtuanya memelihara babi ya Lis? Masih ada suasana seperti itu Lis? Salamlah buat si Chris ya? Tapi dia sangat jahat sama istriku, krn memaki Icha didepan counter GIA pada 20 Feb 2010 lalu, padahal istriku nggak salah apa-apa dan dia menyapa dengan lemah lembut. 'Lembu'lah si Chris ya? Saya harus bela Icha Lis. Dia bini guah!

    BalasHapus
  8. To our honored cyber friend Ragile at the kompasiana.com...

    With all my respect to him, please accept our gratitute. May God bless you Mas Ragile...

    Regards, Marissa & Ikang in Natar, Lampung Selatan.

    BalasHapus
  9. Christine Panjaitan penyanyi nggak laku lagi coz udah tuwek dan keriput bau! ggoreng patutlah!!!!!!

    BalasHapus
  10. Ya Allah, aku bermohon kepada-Mu, perbaikilah pemahaman Agama kami yang merupakan pegangan hidup kami. Perbaikilah urusan dunia kami karena disinilah kami hidup. Perbaikilah urusan akherat kami karena ke sanalah kami akan kembali. Mohon jadikanlah hidup kami di dunia ini sebagai tambahan kebaikan untuk kami, dan mohon jadikanlah kematian sebagai sarana istirahat kami dari berbagai keburukan. Amiin...

    BalasHapus
  11. Ikang Fawzi dan BIL di "Kantong Musik"
    Laporan: Ina Maharani/Anny RahimahSelasa, 13 Juli 2010 23:54 WITA

    MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- Ungkapan “the old soldier never fade away” tampaknya pantas disematkan kepada trio BIL atau kepanjangan dari Brother in Law alias “Ipar Lelaki”, yang diawaki oleh Ikang Fawzi, Ekki Soekarno dan Gilang Ramadhan. Ketiga musisi kawakan ini bakal tampil di Kantong Musik CafĂ©, Jumat (23/7) mendatang.
    Meski tidak lagi berusia muda layaknya anak-anak band, ketiganya sepakat untuk membentuk BIL dan nge-band kembali. Bagi tiga lelaki yang menikah dengan kakak beradik keluarga Haque (Marissa, Soraya dan Shahnaz) ini, bermusik tidak kenal batas usia. Di dalam dunia musik, hanya ada satu pakem yakni bagaimana membangun kreativitas agar musik itu bisa dinikmati orang lain. Dengan pengalaman panjang mereka bermain bermusik, reborn Ikang, Ekki dan Gilang tak bisa dipandang sebelah mata.

    Secara keseluruhan, BIL sudah merampungkan pengerjaan 11 buah lagu guna mengisi album perdana mereka. Tidak hanya menyentuh persoalan cinta, namun beragam tema mereka kemas apik dalam lagu-lagu tersebut. Single “Ramayana” misalnya, bercerita soal budaya bangsa Indonesia yang sering diklaim milik bangsa lain. Single ini juga memiliki karakter kuat dengan sentuhan gamelan Jawa.

    Selain itu, ada juga lagu berjudul “Budak Iblis” yang kisahnya terisnspirasi dari doa Nabi Yunus AS. Meski demikian, sebagai salam perkenalan, BIL sepakat melepas single “Marry Me” sebagai single jagoan mereka. Singel ini liriknya ditulis oleh Ikang. Sementara untuk musik, ketiganya urun rembuk. Ekki bertanggung jawab sebagai arranger dan music director.

    Diawali dengan petikan gitar, Ikang langsung membuka single ini dengan suara rocknya yang khas. Ini mengingatkan kita pada karakter vokal Ikang bertahun-tahun silam saat melantunkan lagu-lagu romantis. “Marry Me” sendiri berkisah tentang harapan seorang lelaki yang terpanah asmara. Rasa kasmaran itulah kemudian yang mendorong sang Romeo untuk mengungkapkan kalimat “would you please marry me” kepada wanita pujaannya. Single ini tak lain merupakan ungkapan cinta Ikang kepada istrinya, Marissa Haque. Secara jujur, Ikang bahkan mengungkapkan cintanya yang pertama dan terakhir hanya untuk Icha, wanita bermata indah. Adakah wanita yang mampu menolak permintaan dari Ikang seperti itu?
    Ekki, Ikang dan Gilang, adalah tiga nama yang tak asing lagi di telinga pencinta musik Indonesia. Ikang adalah penyanyi rock dengan album dan single-single populer di paruh tahun 80-an . Sebut saja nomor Ikang di antaranya adalah “Preman”, “Tanpamu”, “Salam Terakhir, Catatan si Boy”. Sementara Ekki, dikenal sebagai drummer rock terbaik tahun 1986. Salah satu karyanya bersama Pasific Harmony yang sempat meraih “Grand Prix International Pop Music Festival” di Turki dan Transylvania di tahun 1989 adalah “Where Do We Go From Here”.

    Terakhir Gilang, merupakan salah satu penambuh drum dan pemain perkusi terbaik di Tanah Air yang juga diakui sebagai World Class Drummer di dunia Internasional karna inovasinya mentransfer ritem-ritem tradisi Indonesia yang sangat kaya ke dalam permainan drumnya. Lewat BIL, Ikang ambil posisi sebagi vokalis, Ekki pada gitar, bass dan keyboard, serta Gilang pada drum dan perkusi.

    Jadi, tunggu apa lagi, saksikan aksi panggung Ikang Fawzi cs di "Kantong Musik."(*)

    Sumber: http://www.tribun-timur.com/read/artikel/117424/Ikang-Fawzy-dan-BIL-di-Botol-Musik

    BalasHapus
  12. Semoga Allah SWT selalu menjaga Kang Ikang Fawzi & Teh Marissa Haque ya? Salam dari kami semua di IKA UNPAD, Bandung

    Ratna.

    BalasHapus
  13. anak,ibu,& anak asuh senengnya jelek2in org, bagusin diri sendiri.ngaku nya gamis, tp ky gini, suka buka2 aib keluarga. christine n keluarga malah kalem2 aja, mestinya kalian malu!, mereka tuh protetan tp lebih islami. emang dakwah itu berat sih ! apa yg di dakwahin biasanya ada pd diri sendiri. makanya betulin dl akhlak sendiri..

    BalasHapus
  14. anak ama anak asuh diajarin menghina org?. buah ga akan jatuh jauh dari pohonnya, pepatah yg lekat dalam keluarga marisa, tp syg yg dimaksud di sini "kedemenannya jelekkin org", kasihan !!! mb Christine diam mu itu emas...

    BalasHapus
  15. Kak christine kaki nya kecil & panjang kaya emma hemming isteri bruce willis model victoria secret, bagus bgt. soalnya sy aja yg cowok buntet nich, jd ga pede !

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum Bu Christine...eh.....salam sejahtera ding Bu. Kumaha Bu? damang? Ini diatas jelasnya keduanya Bu Christine Panjaitan kan ya?

    BalasHapus
  17. Bukan mba ! sy amperanoto, cuma pengagum Christine Panjaitan...alhamdulillah damang klo sy mah... ga tahu klo Bu Christ, sy pun tak pernah jumpa..sy sih doakan beliau sehat2 saja..

    BalasHapus
  18. Babi basi deh Christine Panjaitan tua bangka nggak tahu diri. kaki kecil, maksud loh kaki kalajengjing kurus dan pantat tepos kan? aku dulu temen sekelas elo saat di Boedoet. Oya ingat Karin nggak loh?

    BalasHapus
  19. nih orang omongannya sadis amat?...temennya setan atau manusia berwujud setan nih si Redaksi..? emang lu sendiri cakep apa ?

    BalasHapus
  20. Iya semuanya sadis amat apalagi itu Redaksi? Sungguh2 mengerikan...Setahu saya ibu Chistine orang lemah lembut dan benar benar orang yang hidup dalam Tuhan...tidak pernah menyerang orang atau bertindak Arogan... Lihat aja banyak yang berkomentar Sadis kaya diatas...tp dia diam saja...Betul mba Cris... berbuatlah dan bertindak secantik wajahmu...jangan membalas kejahatan dengan kejahatan. GBU with your fam...

    BalasHapus
  21. keluarga marissa kecanduan membanggakan diri...mending klo cuma begitu, ini dah membanggakan diri, orang lain dia hina, sy yg muslim aja malu dgn sikapnya...

    BalasHapus
  22. What do you mean Chris??? Berdamailah dengan masa lalu. Keluarga kami memaafkan anda!

    BalasHapus
  23. suka memutar balikkan fakta, bukannya keluarga ente yg sibuk ngusik2 masa lalu, apalagi bini ente, ...keluarga entelah yg harus berdamai dgn masa lalu, terutama bini ente yg masih dendam dgn masa lalu ente mas......dah jadi pemenang masih ngumbar kisah masa lalu...isteri tuh dididik napa mas.....

    BalasHapus
  24. Saya suka dengan Bu Christine Panjaitan.. Dimata saya beliau wanita yg terhormat dan sikapnya anggun dan elegan.. tidak seperti Marisa haque, yg berwajah imut cantik seperti boneka namun hati dan mulutnya seperti orang yg tidak pernah sekolah dan tak bertatakrama.

    Kepahitan Bu Christine yg dialami di masa lalu membuat luka yg cukup berbekas dan tidak semua orang bisa menyikapinya dengan mengalah, diam, dan sportif seperti bu christine.

    Maaf Marisa Haque, anda seharusnya intropeksi diri, atas kesombongan dan keegoisan anda akan ambisi anda sendiri baik untuk urusan cinta maupun politik. Semua itu akan menjatuhkan anda cepat atau lambat.. Atau memang sudah jatuh?

    No offence, bukan karena saya orang batak, saya batak tapi muslim, tapi disini Christine Panjaitan bagi saya adalah wanita terhormat yg hanya terzholimi dengan pojokan2 dari anda Marisa Haque. Mestinya anda malu Marisa dengan kerudung/jilbab anda.. Bukan kepala saja yg harus dikerudungkan, tetapi hati dan mulutmu juga harus dikerudungkan seharusnya..

    Untuk Bu Christine Panjaitan, tetap semangat dan selalu dalam doa yah.. Sesungguhnya Allah maha mengetahui dan semua akan indah pada waktunya.. Amin.

    BalasHapus
  25. Betul Bu Mouna...emang demikianlah adanya Bu Christ,sy mengenal beliau, she is very nice, Iam very lucky, bisa menjadi temennya. sy juga muslim, sy rasa Marissa harus buka kedok muslimnya, agama apapun ga ada yg ngajarin berlaku jolim, fitnah, doyan pamer seperti dirimu Bu Mar..salam hangat Bu Christ dan keluarga.

    BalasHapus